السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Alhamdulillah, menu saat ini dapat di akses walaupun ada beberapa menu yang tidak dapat di akses. Syukron, atas kunjungan sahabat. Weblog kami dalam tahap penyempurnaan. (10-11-11)
بارك الله فيك
-Div. Syiar Media | KomDa FSH-
SO7 (Syiar On 7ihad)

Surat Terbuka Untuk Ustadz dan Ustadzah "Facebo*k"

Oleh: Otong M. TOP

Dengan tumbuhnya minat para pencari ilmu di dunia maya untuk belajar islam di dunia maya, ini sangat mengembirakan dan patut di syukuri,karena Allah telah memudahkan dakwah ini untuk di terima kalangan muslim pada khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Tapi naiknya pencari ilmu tidak di imbangi dengan naiknya informasi tentang islam yang benar, malah sekarang cenderung menurun sangat drastis,ini adalah fenomena kontradiktif yang harus kita fikirkan bersama-sama.

Salah satu akibatnya mungkin adalah facebook, akibat demam facebook sekarang da’i dunia maya hanya menulis status di facebook. Padahal status-status itu tidak permanen dan harus di update setiap waktu, bahkan google pun tidak bisa menditeksi status-status yang di update para pengemban dakwah dunia maya yang berada di facebook.

Solusinya dari macetnya informasi tentang islam yang benar bagi para pengemban dakwah hanyalah blog,karena dengan bloglah kita dapat menjangkau semua kalangan yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal, beda dengan faceebook penikmat status dan catatan kita hanyalah orang-orang yang menjadi kontak kita yang sebagian besar sudah berfikiran sama dengan kita.

Bayangkan bila ada seribu da’i di dunia maya yang bikin blog,pasti informasi di dunia maya tidak seperti sekarang yang cenderung memojokkan islam dan mujahidin bahkan sampai tahap yang sangat menyedihkan .

Minimal kalau belum bisa nulis bisa copy paste dulu di web dan blog yang konsisten menyuarakan islam yang komprehensif tapi harus ingat untuk menghargai jerih payah mereka kita sertakan sumber dan penulis. Sambil kita sedikit demi sedikit belajar menulis untuk memperkuat barisan dakwah yang semakin banyak penolongnya.

Dan kepada para da’i dunia maya yang telah lama meninggalkan blognya, mari kita update blog kita kembali agar tak padam cahaya yang telah menyinari kaum muslimin.Yang terakhir adalah pesan ana sebagai simpatisandakwah, mengajak untuk menyerukan kampanye di kalangan pengemban dakwah dunia maya “satu orang punya satu blog demi kejayaanislam dan dakwah ini”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites